Rangkaian Haul Bupati Juwana Digelar dengan Protokol Kesehatan

Pati, Mitrapost.com – Haul Bupati Juwana dan Gelar Budaya kembali dilaksanakan  tahun ini, rangkaian acara haul dimulai pada Minggu 6 Maret 2022 dan akan berakhir pada Sabtu, 19 Maret 2022.

Suriyanto, Ketua Panitia Haul Bupati Juwana dan Budaya 2022 mengungkapkan, acara haul merupakan agenda rutin yang digelar setiap tahun dalam rangka melestarikan budaya Jawa dan mengingat jasa leluhur.

“Acara haul Mangkudipuro Bupati Juwana adalah acara rutinan tiap tahunan diadakan dengan berbagai rangkaian sesuai yang sudah dijadwalkan dari acara prosesi. Awal sampai akhir,” ujar Suriyanto saat diwawancara Mitrapost.com, Kamis (17/3/22).

“Salah satunya nguri uri budaya Jawa yang hampir punah, ini adalah salah satunya mengingat sejarah untuk para putro wayah semuanya hal yang adi luhung, ” imbuh praktisi budaya Jawa dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati itu.

Baca Juga :   Pendapatan Retribusi TPI 1 Juwana Masih Rendah

Sedianya acara haul akan digelar dengan beberapa rangkaian. Dimulai dengan acara nyadran (membersihkan makam) leluhur Bupati Juwana pada hari Minggu (6/3).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati