Kualitas Garam Pati Mampu Bersaing di Skala Nasional, Dewan Minta Kemudahan Distribusi

Pati, Mitrapost.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati memberikan tanggapan terkait kualitas hasil garam petani lokal, yang sebenarnya bisa bersaing di Pasar Nasional.

Dengan adanya kualitas garam yang baik, diharapkan adanya kemudahan untuk pendistribusiann dan penjualan.

M Nur Sukarno selaku Anggota Komisi B DPRD Kabupaten Pati mengatakan bahwa kualitas garam di Kabupaten Pati sebenarnya sudah premium, namun untuk pemasarannya masih kalah dengan perusahaan berskala besar, bahkan kalah dengan garam import dari luar negeri.

“Sebenarnya garam kita sudah kelas premium masuk garam industri, tetapi kalah saing dengan perusahaan besar, apalagi perizinan yang mahal dan susah, menjadi salah satu kendala petani kita,” ujarnya kepada mitrapost.com, Jumat (18/3/2022).

Baca Juga :   KONI Pati Gelar Musorkab Pada 4 Agustus Mendatang

Dewan dari Fraksi Golongan Karya (Golkar) tersebut juga mengatakan bahwa pemerintah harus bisa memberdayakan petani lokal dan menjamin kesejahteraannya, karena kualitas garam yang dihasilkan sudah mumpuni.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati