Penyaluran BPNT di Pati Sudah Mencapai 97,65 Persen, 961 KPM Gagal Cair

Pati, Mitrapost.com – Capaian penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di triwulan pertama tahun 2022 telah mencapai 97,65 persen.

Kepala Bidang (Kabid) Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DINSOSP3AKB) Kabupaten Pati, Tri Haryumi menyebut, bantuan untuk 961 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten Pati tidak bisa dicairkan.

“Sampai pada hari ini, pencairan sudah mencapai 97,65 persen. Dari total penerima bantuan sejumlah 127.639 KPM terdapat 961 yang mengalami gagal bayar,” katanya saat ditemui Mitrapost.com, Selasa (15/3/2022).

Masih ada 3.673 KPM sisa aktif yang belum menerima BPNT. Ia berharap bagi yang sisa aktif untuk bisa menghubungi kantor pos hingga akhir Maret.

Baca Juga :   Pagu Dana Desa Pati Naik Rp1 Miliar di Tahun 2022

“Sekitar 3.673 KPM sisa aktif yang belum cair, kami targetkan sampai Maret akhir. Penyebabnya biasanya saat mereka dapat undangan tidak bisa hadir atau belum bisa hadir. Harapan kami segera hubungi kantor pos agar bisa segera cair,” tambahnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati