Sambut MT-2, Dintanpan Rembang Pastikan Stok Pupuk Aman

Rembang, Mitrapost.com – Sebagian wilayah kecamatan di Kabupaten Rembang mulai sambut musim tanam kedua (MT-2). Wilayah tersebut didominasi oleh kecamatan di sebelah barat Kabupaten Rembang.

Kecamatan Sumber dan Kecamatan Kaliori nampaknya sudah mulai melakukan tanam kembali alias menyambut MT-2 di periode ini. Curah hujan tinggi menyebabkan ketersediaan air di lahan sawah menjadi berlimpah.

Para petani mulai menanam kembali padi di lahan pertanian mereka. Meskipun sebelumnya banjir mengakibatkan para petani harus memanen padi mereka lebih awal.

“Untuk menyelamatkan padi yang tergenang air dan lumpur, kami dari dinas ikut turun ke lapangan membantu teman-teman petani untuk panen dan ngedos,” ungkap Desti Muryadi selaku Kabid Tanaman Pangan dan Holtikultura Dintanpan Rembang.

Baca Juga :   Biro Haji dan Umrah Rembang Tak Pernah Serahkan Data Jamaah

Sementara itu akibat adanya musibah banjir tersebut, justru kini para petani di wilayah terdampak bencana mulai bisa menyambut musim tanam kedua. Pasalnya air yang melimpah, menjadi salah satu faktor untuk menanam padi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati