Belum Dilantik, Calon ASN Rembang Diminta Sabar

Rembang, Mitrapost.com – Pelantikan Aparatur Sipil Negara (ASN), baik Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang masih belum dilaksanakan. Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Rembang, Affan Martadi memberikan penjelasan terkait hal tersebut.

Dirinya mengatakan, pelantikan CASN yang diterima melalui proses seleksi terbuka tahun 2021 harus lebih bersabar. Pihaknya masih menunggu proses pengajuan Nomor Induk Pegawai (NIP) oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

“Kita masih menunggu dibuatkan NIP dari pusat. Sudah kita serahkan data untuk nama-namanya, tapi memang prosesnya lama,” katanya kepada Mitrapost.com, Jumat (18/3/2022).

Baca Juga :   Pemuda Bitingan Belajar Lingkungan Melalui Film Kinipan 

Affan tidak bisa memastikan kapan pihaknya menerima kembali data terakit NIP bagi CASN yang diterima oleh Pemkab Rembang itu. Hal itu dikarenakan Kemenpan-RB tidak hanya mengurusi satu daerah saja.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati