Vaksinasi Lansia Dosis Kedua di Kudus Belum Capai Target

Kudus, Mitrapost.com – Vaksinasi orang lanjut usia (lansia) dosis kedua di Kabupaten Kudus masih di angka 53 persen. Salah satu penyebab masih rendahnya cakupan vaksinasi lansia di Kabupaten Kudus adalah komorbid atau penyakit penyerta pada lansia.

Pelaksana Harian (Plh) Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kudus, dr. Andini Andridewi menerangkan bahwa tim vaksinator selalu melakukan pengamatan kondisi pada lansia, jika dirasa kondisi membaik maka akan dilakukan vaksinasi.

“Tetap kita lakukan pengarahan untuk bisa dilakukan vaksinasi. Bilamana kondisinya sudah memungkinkan,” jelasnya saat diwawancarai Mitrapost.com pada Senin (21/3/2022).

Ia juga menyebutkan bahwa untuk capaian vaksinasi lansia dosis pertama sudah tinggi. Oleh sebab itu, pihaknya tengah mengejar capaian target vaksinasi dosis yang kedua bagi lansia.

Baca Juga :   Alasan Ibu Hamil Rentan Tertular Virus Corona

“Yang untuk lansia dosis pertamanya kita sudah 72 persen lebih ya. Untuk dosis kedua ini yang kita masih di angka 53 persen,” ungkap Andini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati