Pasar Turi Baru Surabaya Resmi Dibuka

Surabaya, Mitrapost.com – Pasar Turi Baru kota Surabaya resmi dibuka pada Senin (21/3/2022). Pasar ini memberikan angin segar bagi para pedagang yang sebelumnya menempati Tempat Penampungan Sementara (TPS).

Setelah penantian selama 15 tahun, akhirnya para pedagang bisa pindah ke gedung Pasar Turi Baru. Terdapat sebanyak 157 pedagang yang mulai memindahkan dagangannya.

Armada truk dan mobil bak terbuka (pick up) serta sejenisnya, tampak berjajar rapi di jalan yang tak jauh dari TPS Pasar Turi. Armada tersebut disediakan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya, untuk membantu pedagang TPS Pasar Turi memindahkan barang dagangannya ke Pasar Turi Baru.

“Hari ini terakhir, kemarin Sabtu (19/3) dapat surat edaran dari petugas pemkot. Katanya hari ini terakhir pindahan, kemudian dibongkar,” ujar Taufik bin Hawan, salah satu pedagang di TPS Pasar Turi.

Baca Juga :   Waspada Omicron, Pemkot Surabaya Terbitkan SE Wali Kota

Berdasarkan prediksinya, pemindahan barang dagangan tersebut butuh waktu kurang lebih seminggu.

“Secara pribadi, kami menyambut baik dan saya siap pindah kapanpun, karena kondisi di TPS ini sudah memprihatinkan. Semenjak kepemimpinan Pak Wali (Eri Cahyadi) baru berani pindah,” ucap pedagang pakaian safety TNI/Polri itu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati