Bawaslu Pati Adakan Sosialisasi Pengawasan Pemilu untuk Kelompok Disabilitas

Pati, Mitrapost.com– Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pati menggelar kegiatan sosialisasi pengawasan pemilu untuk kelompok sasaran disabilitas pada Rabu, (23/3/2022).

Kegiatan yang diselenggarakan di Hangout Coffee Desa Tlogorejo, Kecamatan Tlogowungu tersebut mengusung tema menghadirkan pemilu inklusif untuk semua.

Kepala Bawaslu Kabupaten Pati, Ahmadi mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut dihadiri oleh perwakilan dari kelompok difabel Mandiri Pati.

Selain itu, pihaknya juga mengundang perwakilan dari Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Pati beserta anggota lainnya.

“Sasaran kegiatan kemarin memang dikhususkan untuk kaum disabilitas. Yang hadir dari Kelompok Difabel Mandiri Pati dan ada dari PPDI cabang Pati juga turut kami undang,” katanya saat dihubungi oleh tim Mitrapost.com pada Kamis, (24/3/2022).

Baca Juga :   Klaster Guru di Pati: 6 Positif Covid-19

Pihaknya menyebut bahwa kegiatan tersebut merupakan suatu hal yang penting untuk dilakukan. Ia berharap agar para penyandang disabilitas juga mampu menjadi pengawas yang partisipatif di tengah masyarakat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati