Melalui IPDMIP, 9 Titik Irigasi di Pati akan Direhabilitasi

Pati, Mitrapost.com – Kabupaten Pati tahun ini kembali mendapatkan fasilitas program Integrated Participatory Development and Management Irrigation Program (IPDMIP).

Dengan program ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati berkesempatan memperbaiki sembilan irigasi pertanian sepanjang tahun 2022 ini.

Kepala Seksi (Kasi) Pelaksanaan Jaringan Sumber Air (PJSA) Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kabupaten Pati, Ari Yustiva Muavata mengatakan program ini dimaksudkan untuk meningkatkan pendapatan petani melalui perbaikan saluran irigasi persawahan.

Seperti diketahui, irigasi atau pengairan adalah unsur yang fundamental di dunia pertanian. Tanpa adanya pengairan yang optimal mustahil petani melakukan panen. Irigasi juga digunakan untuk mengendalikan genangan air yang membanjiri lahan sawah.

Baca Juga :   Hari Pers Nasional, DPRD Ingin Insan Pers Bersinergi Dengan Stakeholder Daerah

Ari menyebut, program IPDMIP tahun ini akan berfokus pada upaya perbaikan sembilan titik irigasi di Kabupaten Pati yang kurang optimal. Program ini diwujudkan dengan perbaikan bendungan, normalisasi irigasi hingga peningkatan saluran irigasi di Pati bagian utara, timur dan selatan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati