Penyaluran BPNT Tunai di Pati Ditargetkan Selesai Sampai Akhir Maret Ini

Pati, Mitrapost.com – Kepala Bidang Penanganan Fakir Miskin Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak & Keluarga Berencana (DINSOSP3AKB) Kabupaten Pati, Tri Haryumi menyampaikan bahwa penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) harus selesai 100 persen sampai akhir bulan Maret tahun 2022.

Ia menyebut setidaknya masih ada sebanyak 3673 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang berstatus aktif belum menerima BPNT.

“Yang jelas sampai akhir bulan ini harus tersalurkan semua, menurut data kami ada 3673 yang belum tersalurkan,” katanya saat ditemui tim Mitrapost.com belum lama ini

Pihaknya menyampaikan beberapa penyebab belum tersalurkan bantuan tersebut karena beberapa faktor. Diantaranya mungkin karena KPM yang menerima belum menerima undangan pengambilan.

Baca Juga :   Kemenag Pati: Juara Lomba MTQ Pelajar dan MTQ Umum Tingkat Kabupaten Sudah Merata

“Ini terjadi karena mungkin banyak faktor. Misalkan mereka saat penerima undangan penyaluran tidak bisa menghadiri. Atau justru mereka belum menerima dan tidak tahu harus kemana,” jelasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati