Dewan Pati Dukung Kebijakan Pemberangkatan Jemaah Haji Tahun Ini

Pati, Mitrapost. com – Anggota Komisi D DPRD Pati, Muntamah mendukung penuh penyelenggaraan ibadah haji tahun ini, 1443 Hijriah atau 2022 Masehi.

Politisi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut mengaku bersyukur Pemerintah Arab Saudi telah menyatakan membuka keran haji untuk jemaah internasional.

“Saya mendengar info itu pertama menyampaikan syukur haji dibuka kembali untuk umum, ” ujar Muntamah, Jumat (25/3/22).

Perlu diketahui, meski memberi izin jemaah Indonesia untuk berhaji, namun hingga kini Pemerintah Arab Saudi belum memberikan informasi terkait berapa kuota haji untuk jemaah tanah air.

Saat kami konfirmasikan perihal kuota haji tahun ini kepada Kemenag Pati, Kasi Haji dan Umrah Abdul Hamid memprediksi bahwa kuota yang akan diberikan Arab Saudi akan lebih kecil daripada kuota asli karena situasi pandemi Covid-19 belum terkendali.

Baca Juga :   Terkuras Pandemi Covid-19, Anggaran Pokok Pikiran Dewan Nihil

Meski demikian, Muntamah mengharapkan seluruh jemaah haji dari Pati yang tertunda pemberangkatannya di tahun 2020 bisa berangkat tahun ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati