10 Perusahaan Terbesar di Seluruh Indonesia

Pada tanggal 31 Juli 1999, empat bank milik Pemerintah yaitu, Bank Bumi Daya (BBD), Bank Dagang Negara (BDN), Bank Ekspor Impor Indonesia (Bank Exim), dan Bank Pembangunan Indonesia (Bapindo), digabungkan ke dalam Bank Mandiri.Mendapat pendapatan bersih 21 Triliun di tahun 2020 dan memiliki karyawan sebanyak 38 Ribu pada tahun 2018.

4. BANK CENTRAL ASIA (BCA)

PT Bank Central Asia Tbk adalah bank swasta terbesar di Indonesia. Bank ini didirikan pada 21 Februari 1957 oleh Liem Sioe Liong dengan nama Bank Central Asia NV dan pernah menjadi bagian penting dari Salim Group. Sekarang bank ini dimiliki oleh salah satu grup produsen rokok terbesar keempat di Indonesia, Djarum. Memiliki laba bersih sebesar 20 Triliun di tahun 2020 28 Juta rekening nasabah dan 1.2 Ribu kantor cabang.

Baca Juga :   Jokowi: Pemenuhan HAM di Bidang Sosial, Ekonomi, dan Budaya Terus Diupayakan

5. Astra International

PT Astra International Tbk. adalah sebuah konglomerat multinasional yang berkantor pusat di Jakarta, Indonesia.

Perusahaan ini didirikan pada tahun 1957 dengan nama PT Astra International Inc oleh Tjia Kian Tie, Liem Pen Hong, Parulian Nainggolan, Datu Parulas Nainggolan dan Saut Guru Pamosik Nainggolan.Sekarang pendapatan Astra mencapai 17 Triliun dan karyawan 200 Ribu pada tahun 2017.

6. Perusahaan Unilever

Unilever ternyata berasal dari gabungan produsen margarin dan sabun di Inggris.Unilever sukses sebagai perusahaan multinasional dan mereka memilih untuk membangun pabrik di banyak negara termasuk di Indonesia. Awalnya, mereka mendirikan Lever Zeepfabrieken N.V pada 5 Desember 1933, 87 tahun lalu di Batavia.