Dewan dan Pemkab Pati Bersinergi Dorong Perusahaan Lokal Sponsori Persipa

Pati, Mitrapost.com – Naiknya Persatuan Sepakbola Indonesia Pati (Persipa) ke tahap liga profesional mewajibkan klub tersebut membentuk Perseroan Terbatas (PT) atau dikelola pihak swasta. Berangkat dari situ, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati akan mendorong Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati untuk mengajak perusahaan besar di Bumi Mina Tani sponsori tim berjuluk Laskar Saridin.

Joni Kurnianto selaku Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Pati yang juga telah terpilih menjadi Ketua Persipa Pati akan berjuang penuh mendatangkan sponsor bagi Persipa untuk mengarungi Liga 2 musim depan.

“Kami akan meminta tolong kepada Bapak Bupati agar mau mendatangkan para pengusaha besar di Kabupaten Pati, nanti saya dan Pak Ketua DPRD Pati yang akan berbicara terkait sponsor untuk klub kebanggaan warga Pati, ” ucap Joni saat menjawab pertanyaan awak media, Minggu (27/3/2022).

Baca Juga :   Terima Aduan Bau Tak Sedap di Sekitar Pabrik Pengolah Ikan, Ini Jawaban DLH

“Saya ingin Bapak Bupati bisa mengomunikasikan antara kami pihak Dewan dengan para pemilik perusahaan,” imbuh Joni.

Dia menganggap perusahaan besar akan mampu menyokong finansial Persipa di kompetisi profesional. Dan akan menjadi lebih mudah mendapatkan sponsor bila Bupati yang mengajak perusahaan besar di Pati, seperti PT Dua Kelinci dan PT Garudafood.

“Dua Kelinci dan Garudafood ini notabennya perusahaan sangat besar yang berdiri di Kota Pati, saya sangat berharap perusahaan sebesar itu bisa menjadi sponsor utama Persipa, karena Pati punya Persipa harus dibantu, jangan klub luar kota bahkan luar negeri disponsori, tapi yang punya Pati sendiri malah terabaikan,” ujarnya.

Dia juga mengucapkan terimakasih kepada perusahaan lokal yang mau men-support Persipa di Liga 3 kemarin. Hal tersebut dinilai sangat berpengaruh untuk keberhasilan Persipa di Liga 3.

Baca Juga :   Pemerintah Pati Larang ASN Mudik Lebaran

Sebagai informasi, sponsor terbesar Persipa di Liga 3 dipegang oleh Zerone Japan, perusahaan tersebut memberikan dana sponsor sebanyak Rp 140 juta, kemudian yang kedua ada Hakim Terpal yang menyumbang Rp 100 juta untuk Persipa. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral