Dinindagkop UKM Rembang Upayakan Jadi Jembatan Bagi Pedagang dengan Distributor

Rembang, Mitrapost.com – Menanggapi kenaikan harga minyak goreng yang melambung tinggi, Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM (Dinindagkop UKM) kabupaten Rembang mengungkapkan peran pemerintah dalam upaya menstabilkan harga.

Kepala bidang perdagangan Dinindagkop UKM Rembang, Tri Handayani mengatakan bahwa pemerintah selalu berupaya untuk menjadi tim penengah antara para pedagang dengan distributor di tengah keresahan soal kelangkaan minyak goreng.

Upaya menengahi konflik yang sering kali timbul antara pedagang dengan distributor sebagai pemasok minyak goreng itu, dilakukan dengan melaksanakan pemantauan setiap minggunya.

Tri Handayani mengungkapkan, pihaknya kerap menemukan adanya ketegangan antara pedagang dengan pihak pemasok barang. Pasalnya, para pedagang sering kali melihat distributor tidak menyalurkan barang secara maksimal.

Baca Juga :   Dinas Kesehatan Prediksi Penyakit di Musim Hujan yang Melanda Kabupaten Rembang

“Kalau dari distributor kan pengennya ada yang ke pedagang, ada yang ke konsumen langsung. Tapi kadang, pedagang merasakan ketidakadilan di sana,” katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati