Mengusung Pariwisata Alam, Kedumulyo Siap Menjadi Desa Wisata

Pati, Mitrapost.com – Dalam ajang penilaian calon Desa Wisata Kabupaten Pati Tahun 2022 pada Selasa (29/3/2022), salah satu desa peserta yakni Desa Kedumulyo, Kecamatan Sukolilo mengusung tema Wisata Alam.

Kepala Desa Sukolilo, Sutrisno mengungkapkan bahwa pihak pemerintah desa bersama dengan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis), Karang Taruna, dan masyarakat sudah mempersiapkan selama 4 bulan menuju penilaian tersebut.

Ia mengaku, dengan kesiapan yang sudah dilakukan, Desa Kedumulyo sangat siap untuk menjadi salah satu Desa Wisata yang ada di Kabupaten Pati nantinya.

“Iya kita sudah persiapkan sejak 4 bulanan, pariwisata memang keindahan alam. Kami sangat siap untuk menjadi desa wisata,” katanya saat diwawancarai oleh tim mitrapost.com selesai acara penilaian calon desa wisata.

Baca Juga :   Pemohon Membludak, Dewan Minta Optimalisasi Layanan Disdukcapil

Pihaknya juga menyebut bahwa selama ini, pemerintah desa sudah menggelontorkan dana melalui Pendapatan Asli Desa (PAD) dalam melakukan pengembangan wisata yang ada.

Menurut Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Semar Wareh, Adie Saputro menjelaskan, beberapa objek wisata yang ada di Desa Kedumulyo. Diantaranya adalah Gua Wareh, Gua Lemburan, dan Sumber Mata Air Asem Bosok. Selain itu, juga ada Bukit Teletubbies Hamparan untuk Gowes dan Pesona Goa Lawa.