Nasir Djamil Prihatin atas Kejadian Penyerangan KKB di Nduga

Jakarta, Mitrapost.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Nasir Djamil menyatakan rasa prihatin atas peristiwa penyerangan yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) ke Pos Satgas Mupe Yonif Marinir-3 di Kabupaten Nduga, Papua.

Pasalnya, serangan Kelompok Separatis Teroris (KST) di Papua menelan korban 10 prajurit TNI.

“Sejak tahun 2019 hingga Januari 2022, ada sekitar 41 prajurit TNI yang tewas akibat aksi teror yang dilakukan kelompok kriminal bersenjata di Papua. Kondisi ini menunjukkan seolah negara  gagal melindungi prajurit TNI yang ada di sana,” ungkap Nasir saat menyampaikan interupsi pada Rapat Paripurna DPR RI di Gedung Nusantara II, Senayan, Jakarta, Selasa (29/3/2022).

Baca Juga :   Kemendes dan DPR RI Sepakati 8 Program Prioritas Berbasis Masyarakat Desa

Oleh karena itu, Anggota Komisi III DPR RI tersebut meminta pemerintah mengambil langkah strategis yang terukur dan profesional. Ia tak ingin Papua menjadi killing feel bagi prajurit TNI yang bertugas menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati