oleh

Renovasi Jalan Pantura Pati-Rembang Tahap I Sudah Selesai

Pati, Mitrapost.com – Renovasi jalan tahap pertama di Jalur Pantura yang berlokasi di Desa Lengkong, Kecamatan Batangan, Kabupaten Pati sudah selesai pada Minggu (3/4/2022) sehingga jalan sudah bisa dilalui kendaraan dengan mudah. Sebelumnya proses pembangunan ini sempat membuat kemacetan total di jalur penghubung Pati-Rembang.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pati, Teguh Widyatmoko melalui Kepala Bidang (Kabid) Pengendalian dan Operasional (Dalops) Dishub Kabupaten Pati, Nita Agustiningtyas menyampaikan, renovasi tersebut sudah selesai dan telah dibuka pada hari Minggu kemarin.

“Benar Mas, renovasi ruas jalan Desa Lengkong tahap pertama sudah selesai, dan telah dibuka kembali hari Minggu (3/4/22), ” ucap Nita saat dikonfirmasi Mitrapost.com, Senin (4/4/2022).

Ia juga mengatakan saat ini arus Jalan Pantura Timur sudah terpantau ramai lancar.

” Untuk Jalur Pantura ruas jalan di Desa Lengkong saat ini terpantau lancar, tidak ada kemacetan,” ujarnya.

Diketahui, sebelumnya kemacetan parah sejauh 14 kilometer terjadi di Jalur Pantura Timur Kabupaten Pati dari Kecamatan Juwana hingga Kecamatan Batangan sehingga menyebabkan kelumpuhan lalu lintas antar kota akibat perbaikan jalan.

Kejadian tersebut menyita perhatian Bupati Pati Haryanto. Ia menginstruksikan Dishub Kabupaten Pati dan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pati untuk melakukan rekayasa lalu lintas.

Bupati Pati meminta pengendara beralih melalui jalur alternatif Sampang untuk mengurai kemacetan di Jalur Pantura.

Sedangkan, kendaraan besar dan muatan berat tetap harus melewati Jalur Pantura, mereka tidak boleh melewati jalur alternatif karena bisa memperparah kerusakan jalan di jalur alternatif yang notabennya sudah mengalami kerusakan. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral