Pemkab Rembang Keluhkan Kesadaran Lansia Soal Vaksinasi

Rembang, Mitrapost.com – Meski kasus penularan Covid-19 di Kabupaten Rembang dinilai telah aman dan terkendali, capaian vaksinasi yang rendah nyatanya menjadi salah satu kendala bagi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang untuk naikkan level PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat).

Seperti yang telah diketahui saat ini Kabupaten Rembang masih berada pada level 2 PPKM, artinya kegiatan masyarakat masih dibatasi sampai dengan 50 persen dari kuota pengunjung maksimal.

dr Ali Syofi’i selaku Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Rembang mengungkapkan capaian vaksinasi yang rendah menjadi penyebab utama Kabupaten Rembang belum bisa naik ke tingkat level 1 PPKM.

“Saat ini kita ada di level 2 PPKM, yang menjadi permasalahan kita adalah kita akan bekerja keras untuk menaikkan level ke level 1 satu ini terkait dengan kriteria vaksinasi,” terang dr Ali.

Baca Juga :   Viral, Penyewaan Iphone Atasi Gengsi

Untuk bisa naik ke level 1 PPKM, Kabupaten Rembang harus bekerja keras untuk menaikkan capaian vaksinasi dosis kedua terkhusus lansia serta vaksinasi dosis ketiga alias booster.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati