Kampung Ramadan Sumohadiwijayan di Kajen Jadi Tempat Andalan Ngabuburit

Pati, Mitrapost.com – Kampung Ramadan Sumohadiwijayan di Desa Kajen Kecamatan Margoyoso menjadi tempat andalan ngabuburit atau menunggu adzan Maghrib menjelang berbuka puasa. Pasalnya, selain menjual aneka kuliner juga beragam hiburan disajikan.

Kampung Ramadan ini diadakan setiap tahunnya. Yang pada tahun ini digelar mulai 1-15 Ramadan atau 3-17 April 2022.

Ketua Kampung Ramadan Sumohadiwijayan, Balya mengatakan, kampung ini memang diadakan atas kerja sama pemuda Karang Taruna di Desa Kajen. Yang kembali menghadirkan kampung Ramadan ke 4 kalinya.

Selain itu, anitia juga menyajikan berbagai macam hiburan untuk menyambut pengunjung. Seperti tongtek, akustik, dan rebana guna memberi suasana meriah di tempat tersebut. Dan sebanyak 64 pedagang berjajar menjual beragam jajanan di stand Area balai desa

Baca Juga :   Video : Ramadan, PMI Pati Belum Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Masjid

Dengan adanya kampung Ramadan ini merupakan berkah bagi sebagian pedagang dan masyarakat. Salah satunya dari kegiatan ini dianggap mampu membangkitkan gairah perekonomian lokal, serta dapat meningkatkan kreativitas pemuda Kajen dalam menyambut bulan suci Ramadan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati