Libatkan Peran Disabilitas, Bawaslu Pati Jalin MoU dengan Dua Organisasi Disabilitas

Pati, Mitrapost.com – Dalam agenda pelibatan peran serta masyarakat penyandang Disabilitas. Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Pati telah menjalin Memorandum of Understanding (MoU) dengan dua organisasi disabilitas di Kabupaten Pati.

Kepala Bawaslu Kabupaten Pati, Ahmadi mengaku pihaknya telah melibatkan organisasi Disabilitas Mandiri dan Organisasi Disabilitas Tiga Roda.

“Sampai saat ini, disabilitas yang sudah MoU dengan kita itu ada dua. Disabilitas Mandiri dan Tiga Roda namanya,” ujarnya saat ditemui oleh tim Mitrapost.com Selasa, (5/4/2022).

Ia juga menambahkan bahwa disabilitas yang dilibatkan yakni penyandang Tuna Daksa. Yang secara pemikiran dan kesehatan dianggap mampu dalam berperan untuk melakukan pengawasan.

“Ya ini khusus untuk tuna daksa, atau mohon maaf yang mengalami kekurangan badan anggota badan. Sehingga untuk pemikiran dan kesehatan itu kami anggap masih mampu untuk mengawasi,” imbuh Ahmadi.

Baca Juga :   Jateng Siap Lakukan Percepatan Vaksinasi Untuk Disabilitas

Sebagai informasi Tuna Daksa yang dimaksud adalah kondisi dimana seseorang mengalami kelainan atau kecacatan pada sistem otot, persendian dan tulang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati