Tak Kunjung Ditempati, Dinas Perdagangan Akan Lakukan Penarikan Lapak di Johar

Semarang, Mitrapost.com – Lantaran tak kunjung ditempati oleh pedagang, Dinas Perhubungan akan melakukan penarikan lapak di pasar Johar.

Oleh karenanya, Dinas Perdagangan mendorong para pedagang yang sudah menerima berita acara serah terima (BAST) untuk segera menempati lapaknya.

Berdasarkan data yang ada, dari 90 persen lapak di pasar Johar Utara sudah ditempati para pedagang. Di Johar Tengah lapak yan sudah ditempati sudah 70 persen. Sedangkan di Johar Selatan, hanya ditempati Sebagian pedagang, lantaran baru BAST baru dilakukan Januari 2022.

“Kami memaklumi pedagang pindahnya dalam bentuk suatu komunitas. Kalau pindah hanya satu atau dua pedagang, tentu tidak laku. Kami terus mengharap para pedagang yang sudah punya BAST segera menempati. Lebih-lebih menjelang Idulfitri. Ini moment besar untuk pedagang,” sebut Kepala Dinas Perdagangan Kota Semarang, Nurkholis di Kantor Disdag Kota Semarang pada Kamis (7/4/22).

Baca Juga :   Satpol PP Semarang Akan Gelar Sidak Ke Tempat Kos Tak Berizin

Nurkholis juga menjelaskan bahwa para pedagang yang sudah menerima BAST, namun tak kunjung menempati lapaknya, maka akan dilakukan penarikan dalam jangka waktu tiga bulan. Hal tersebut bertujuan untuk mendorong para pedagang untuk segera menempati lapak yang sudah disediakan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati