Tingkatkan Pahala, DPRD Pati Ajak Masyarakat Tetap Berpuasa saat Bekerja

Pati, Mitrapost.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupeten Pati melalui Anggota Komisi D, Maesaroh mengatakan jika saat bekerja masyarakat tetap diimbau menjalankan ibadah puasa. Hal itu supaya pahala yang didapatkan berlipat ganda.

Wanita yang juga merupakan tokoh Pengurus Besar Nadhlatul Ulama (PBNU) menerangkan, banyak alasan masyarakat mengabaikan ibadah puasa lantaran sedang bekerja, padahal ibadah puasa bagi umat Muslim adalah suatu kewajiban.

“Zaman sekarang banyak sekali yang tidak berpuasa saat bekerja, padahal sudah dijelaskan di dalam Al-Qur’an, puasa bagi Muslim itu wajib hukumnya, dan bekerja saat berpuasa akan mendapatkan pahala yang berlipat,” ucap Maesaroh saat dihubungi Mitrapost.com, Jumat (8/4/2022).

Ia mengingatkan setiap insan harus menyiapkan tenaga yang prima dan niat yang kokoh. Apalagi bekerja dan berpuasa sama-sama suatu kewajiban yang harus dijalankan.

Baca Juga :   Foto Berita : Ritel Modern Manjamur, Dinilai Bisa Matikan Toko Kelontong

“Sebenarnya puasa tidak menghalangi untuk mencari nafkah, tetapi ada pekerja berat yang diwajibkan berpuasa, seperti buruh, kuli dan lainnya. Mereka harus menyiapkan raga yang prima, serta niat yang kokoh untuk menjalankan ibadah puasa, ” terangnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati