Nambah Lagi! Belasan Produk UMKM Rembang Masuk Retail Modern

Rembang, Mitrapost.com – Persaingan pangsa pasar yang semakin ketat memaksa para pelaku UMKM ikut menyesuaikan zaman. Untuk memotivasi persaingan tersebut, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang mendorong pelaku UMKM terobos pasar retail dan modern.

Persaingan diantara para pelaku usaha kini semakin nyata. Para pelaku usaha yang tidak mampu melakukan inovasi untuk produk mereka terancam tergerus perkembangan zaman modern ini.

Untuk terus menghidupkan persaingan yang sehat antar pelaku usaha khususnya bagi Usaha Kecil, Menengah dan Mikro (UMKM) Pemkab Rembang melalui Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM (Dindagkop UKM) mulai menyusun strategi.

Selain inovasi melalui pelatihan secara rutin dan berkala, Dindagkop UKM Rembang juga mengupayakan agar produk UMKM di Rembang bisa menyongsong pasar modern sehingga mampu dikenal masyarakat secara luas.

Baca Juga :   Kredit Lunak Diluncurkan, Incar Ribuan UMKM dan Koperasi di Rembang

Salah satu upaya tersebut yakni dengan menggandeng pihak ketiga dalam hal ini pihak swasta untuk berpartisipasi memperkenalkan produk lokal. Saat ini Dindagkop UKM Rembang telah bekerja sama dengan toko retail seperti Indomaret dan Alfamart serta lembaga keuangan untuk memotivasi para pelaku UMKM di Rembang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati