oleh

11 Halte Transjakarta Direvitalisasi, Shuttle Bus Disiapkan Untuk Layani Penumpang

Mitrapost.com – Sebanyak 11 halte Transjakarta direvitalisasi dan ditutup sementara, shuttle bus pun disiapkan untuk melayani para penumpang selama revitalisasi berlangsung.

PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) total akan merevitalisasi sebanyak 46 halte. Sedangkan pengerjaan 11 halte, direncanakan akan rampung dalam waktu enam bulan.

Direktur Teknik dan Digital PT Transjakarta, M Indrayana mengatakan bahwa pihaknya akan menyiapkan bus antar-jemput (shuttle bus).

“Jadi selama halte itu ditutup, nanti akan kita alihkan ke halte sekitarnya, dan tadi sudah dijelaskan juga kita akan gunakan kayak seperti shuttle bus yang akan hubungkan antara halte halte yang biasanya buka, terpaksa kita tutup,” ungkap Indrayana kepada wartawan, Rabu (13/4/2022).

Baca Juga :   Massa Reuni 212 Nekat Gelar Aksi, Akan Diberikan Sanksi Pidana

Indrayana juga menjelaskan bahwa rute bus antar jemput akan melalui jalur regular untuk penumpang dengan jarak tempuh yang tidak terlalu jauh.

“Yang tadinya ada di jalur BRT akan kita pindahkan ke jalur reguler sehingga nanti ada bus shuttle, yang melayani rute pendek memindahkan penumpang yang seharusnya ada di jalur BRT tapi dia ada di jalur BRT. Kita kembalikan lagi ke tengah, demikian juga sebaliknya,” terangnya.

Indrayana mengatakan bahwa waktu ketibaan untuk shuttle bus, setiap 5-10 menit sekali, dan akan mengangkut serta menurunkan penumpang di halte sebelah kiri jalan yang terdekat dari halte yang ditutup sementara.

Kemudian, lanjut dia, shuttle bus tersebut juga sudah dilengkapi mesin ‘tap on bus’ atau TOB sehingga pengguna dapat membayar tiket di dalam bus layaknya bus nonBRT.

Baca Juga :   Pria Tanpa Identitas Ditemukan Tewas Mengenaskan

Diberitakan sebelumnya, PT TransJakarta akan menutup sementara sembilan halte mulai 15 April 2022. Penutupan tersebut dilakukan karena adanya revitalisasi di 11 halte busway yang tersebar di sejumlah koridor.

“Guna meningkatkan kelengkapan fasilitas dan kenyamanan pelanggan, TransJakarta akan melakukan revitalisasi di 11 halte. Mulai 15 April 2022, sembilan halte akan dilakukan penutupan sementara,” tulis akun Twitter @PT_Transjakarta, seperti dikutip pada Minggu (10/4/2022).

Adapun sembilan halte yang akan ditutup sementara mulai 15 April 2022, di antaranya:

  1. Halte Dukuh Atas 1;
    2. Halte Tosari;
    3. Halte Juanda;
    4. Halte Cawang Cikoko;
    5. Halte Bundaran HI;
    6. Halte Sarinah;
    7. Halte Kebon Pala;
    8. Halte Gelora Bung Karno;
    9. Halte Stasiun Jatinegara 2.
Baca Juga :   Merapi Semburkan Awan Panas Sejauh 1,5 Km Pagi Ini

Sementara dua halte lainnya yang telah dilakukan penutupan sebelumnya, yakni Halte Balai Kota dan Halte Kwitang. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral