oleh

Demi Mudik Lancar, Crazy Rich Grobogan Bangun Jalan Desanya

Grobogan, Mitrapost.com – Joko Suranto, seorang pengusaha dari Grobogan Jawa Tengah yang kini disebut crazy rich rela mengeluarkan miliaran rupiah untuk membangun jalan di kampungnya.

Diketahui bahwa Joko Suranto melakukan hal tersebut lantaran menginginkan kelancaran mudik.

Dalam hal ini, Joko membagikan kisahnya yang membangun bisnis dari nol hingga pernah menjual koran.
“Banyak perjalanan bisnis saya dari nol yakni jualan koran sampai saya merantau keluar kota hanya berbekal uang ratusan ribu dan tiga set pakaian saja. Tapi perjalanan itu membuat saya semangat sampai sekarang,” kata Joko Suranto seperti dilansir detikJateng, Sabtu (16/4/2022).

Ia menjual koran ketika sedang kuliah di Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo pada tahun 1988. Untuk menunjang biaya hidup dan kuliahnya itu, Joko pun berjualan korban.

Baca Juga :   Input Aplikasi SMILE Belum Sempurna, Data Vaksin Tak Sesuai

Sampai akhirnya, ia lulus dan menjadi pegawai bank. Dari situlah, Joko meniti karir hingga dapat memberangkatkan kedua orang tuanya berhaji.

“Dari proses keberangkatan almarhum orang tua saat haji itu membuat saya tercengang. Kedua orang tua saya berseri dengan indah. Lantas saya duduk di sebuah taman menghadap ke kiblat, ijinkan saya ya Allah untuk memberangkatkan haji,” tutur Joko yang kini menjabat sebagai Ketua Realestat Indonesia (REI) Provinsi Jawa Barat ini.

Joko pun akhirnya memberanikan diri untuk keluar dari zona nyamannya dan mecoba peruntukan di dunia bisnis. Dan saat ini ia dikenal sebagai pengusaha perumahan. (*)
Artikel ini telah tayang di Detik News dengan judul “Bangun Jalan Demi Mudik, Crazy Rich Grobogan Meniti Karier dari Jual Koran”

Baca Juga :   Desa di Grobogan Terapkan Sistem Bayar Pajak Kendaraan Bisa Dicicil

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral