Pemberlakuan Sistem One Way Saat Mudik Lebaran Akan Berlangsung 3 Hari

Mitrapost.com – Pemberlakuan sistem one way Ketika mudik lebaran akan berlangsung selama 3 hari. Strategi ini dilakukan untuk mengurangi terjadinya kemacetan Ketika arus mudik berlangsung.

Hal ini disampaikan oleh Kakorlantas Polri, Irjen. Pol. Firman Shantyabudi melalui keterangannya di Kantor Kementerian Perhubungan, Jakarta Pusat, Rabu (13/4/2022).

Ia menyampaikan bahwa penerapan one way merupakan langkah antisipasi jika sistem contra flow tidak berjalan efektif.

Selain penerapan one way, sistem ganjil genap juga akan diberlakukan, untuk memberikan kelancaran selama mudik lebaran berlangsung, sehingga diharapkan bisa mengurai potensi terjadinya kemacetan.

Penerapan one way ini akan diberlakukan mulai Kamis (28/4/2022), yang menjadi hari terakhir sebelum cuti lebaran yang jatuh pada 29 April.

Baca Juga :   Jelang Lebaran Polres Pati Siapkan 4 Pospam, Ini Lokasinya

Sedangkan untuk penerapan one way ini, akan diberlakukan selama tiga hari yaitu pada 28-30 April 2022. Masyarakat juga diimbau untuk menggunakan plat kendaraan sesuai dengan tanggal.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati