Pandemi Covid-19 Pacu Akselerasi Digitalisasi UMKM

Pati, Mitrapost.com – Endro Dwi Cahyono, Anggota Komisi E Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Tengah Menyebut bahwa pandemi Covid-19 memacu akselerasi ekonomi digital UMKM di Indonesia.

Pandemi virus Corona yang digadang-gadang meluluhlantakkan sektor perekonomian nasional itu, nyatanya malah menguntungkan banyak pelaku UMKM, utamanya bagi yang mau berhijrah ke ranah online melalui aplikasi marketplace.

Statement ini ia kemukakan saat mengisi materi di acara Pemantapan Ketahanan Ekonomi, Sosial dan Budaya bagi masyarakat bersama Kesbangpol Jateng di Kantor Kecamatan Margorejo Kabupaten Pati, Sabtu (16/4/2022).

“Pandemi mulai terasa di tahun kedua pandemi saat daya beli masyarakat menurun.Dengan pandemi semua dipaksa menggunakan media sosial dan gadget,” kata Anggota Dewan Jateng dan Politisi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu.

Baca Juga :   Warga Masih Panik Tanggapi Kelangkaan Minyak Goreng Subsidi di Pati

“Akselerasi transformasi digital malah menjadi senjata yang ampuh dalam rangka pemulihan ketahanan ekonomi pasca pandemi,” imbuhnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati