Pemkab Rembang Optimis UMKM Jadi Cerminan Ketahanan Ekonomi

Rembang, Mitrapost.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang merasa optimis UMKM jadi cerminan ketahanan ekonomi. Peningkatan kapasitas UMKM di Kabupaten Rembang terus digencarkan. Salah satunya dengan adanya launching ‘Bingkisan Berkah UKM Rembang’ pada Kamis lalu, (14/4/2022).

Dalam sambutannya, Bupati Rembang Abdul Hafidz optimis bahwa UMKM di Kota Garam tersebut dapat menjadi indikator pertumbuhan dan ketahanan ekonomi.

“Kalau kita lihat dari jumlah, UMKM kita ini sudah cukup untuk memenuhi ketahanan ekonomi kita. Sehingga kalau ini kita dampingi terus, UMKM dan perekonomian di Kabupaten Rembang cukup bagus,” tegasnya.

Lebih lanjut, Bupati Rembang mengungkapkan bahwa selama satu semester terakhir pertumbuhan ekonomi Kabupaten Rembang di bidang pengembangan UMKM mengalami peningkatan signifikan.

Baca Juga :   Tingginya Harga Kedelai, Dinindakopukm: Stok Masih Aman

“Di semester satu pertumbuhan kita sudah 3,8 persen dan ini cukup tinggi sehingga kami optimistis pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Rembang bisa melampaui target yang telah ditetapkan,” tuturnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati