PT MNC Energy Akuisisi Saham Perusahaan Migas

Mitrapost.com PT MNC Energy akuisisi saham perusaan migas yaitu PT Suma Sarana (SS) sebesar 85%. Rencana akuisisi PT MNC Energy Investments Tbk (IATA) telah dituangkan pada Perjanjian Pengikatan Jual Beli (PPJB).

Dilansir dari Bisnis.com, manajemen IATA melalui keterangan tertulis yang rilis hari Senin, 18 April 2022 mengatakan, “Rencana akuisisi telah dituangkan dalam Perjanjian Pengikatan Jual Beli (PPJB) yang kemudian dilanjutkan dengan pelaksanaan pada hari ini,”.

PT Suma Sarana telah menandatangani Production Sharing Contract (PSC) Blok Semai III di wilayah Papua, dan memiliki 100% dari Participating Interest (PI) di PSC Blok Semai III.

Semai III disebut berada di pusat hidrokarbon produktif. Karena pasalnya, kandungan minyak dan gas yang signifikan telah ditemukan di sekitar Lapangan Gas Tangguh, Pulau Seram, Asap, Merah, Andalan atau Semai V serta Abadi dan Lapangan Gas NW Shelf di Selatan.

Baca Juga :   Merti Kali, Lestarikan Budaya dan Sungai

Semai III  diperkirakan mempunyai sebanyak 30 triliun cubic feet (TCF) sumber daya gas yang belum diuji. Di Semai III sendiri ada 4 prospek area yaitu meliputi wilayah Cucak Ijo, Murai Batu, Poksai, hingga Kaleyo-Opior.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati