oleh

Berikut 5 Obyek Wisata di Semarang Yang Akan Ramai Pengunjung Saat Lebaran

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Semarang, Mitrapost.com – Terdapat lima obyek wisata di kota Semarang yang diperkirakan akan ramai pengunjung Ketika lebaran Idulfitri nanti.

Hal ini diungkapkan oleh PLT Kepala Disbudpar Kota Semarang, Sapto Adi Sugihartono di kantornya, Selasa (19/4/2022).

Adapun tempat wisata yang akan ramai pengunjung Ketika libur lebaran diantaranya adaah Goa Kreo dan Lawang Sewu.

“Tempat wisata yang diprediksi akan banyak pengunjung saat libur lebaran yakni Goa Kreo, Taman Lele, Kota Lama, Lawang Sewu dan Sam Poo Kong. Kemungkinan tempat tempat itu lah yang jumlah pengunjungnya membludak,” sebutnya.

Hal ini bersamaan dengan adanya keputusan pemerintah pusat yang mulai memperbolehkan masyarakat untuk melakukan kegiatan mudik Kembali, setelah dua tahun tidak diperbolehkan akibat pandemi Covid-19 yang masih tinggi.

Baca Juga :   Program Smart City Diharap Dapat Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Dengan adanya kebijakan diperbolehkannya mudik Kembali, maka pihaknya memprediksi aka nada peningkatan kunjungan wisata, khususnya ke kota Semarang.

Sapto juga memastikan bahwa setiap tempat wisata yang ada di kota Semarang, diwajibkan untuk menerapkan protokol kesehatan, lantaran masih dalam masa pandemi Covid-19. Pihaknya juga sudah memberikan imbauan kepada para pengelola tempat wisata untuk menerapkan prokes, baik bagi para pengunjung maupun pengelola.

“Meski boleh mudik dan wisata, kita dorong warga untuk vaksinasi terutama booster. Tujuannya agar lebih leluasa bepergian. Saat ini telah mengecek dan memastikan sarana protokol kesehatan di berbagai obyek wisata telah lengkap. Sehingga dapat memberikan kenyamanan dan keamanan kepada para wisatawan,” jelasnya.

Baca Juga :   Masa Panen Raya, Produksi Jagung di Kabupaten Semarang Diprediksi Melimpah

Lebih lanjut Sapto juga menghimbau agar para pemudik yang berwisata agar tetap patuh protokol kesehatan. Termasuk melakukan vaksinasi booster, agar tidak ada lonjakan kasus Covid 19 saat Libur Lebaran. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral

Komentar