340 Pos Kesehatan Disiapkan Selama Mudik Lebaran 2022

Mitrapost.com – Sebanyak 340 pos Kesehatan, disiapkan selama masa mudik lebaran Idulfitri 2022, yang tersebar diseluruh wilayah Indonesia.

Pos Kesehatan disiapkan untuk memberikan tindakan medis kepada para pemudik yang sakit maupun membutuhkan pertolongan.

Hal ini dilakukan mengingat pada mudik 2022, diprediksi terdapat hingga 85 juta masyarakat yang melaksanakan mudik lebaran tahun ini.

“Kita siapkan untuk melayani masyarakat baik dalam perjalanan mudik maupun di daerah tujuan agar akses dan pelayanan kesehatan semakin kuat,” kata Juru Bicara Vaksinasi Covid-19, Siti Nadia Tarmizi di Jakarta dalam laman resmi Kemenkes, Kamis (21/4/2022).

Tidak hanya menyediakan pos kesehatan, pemerintah juga menyiapkan sebanyak 13.968 fasilitas kesehatan yang tersebar di seluruh provinsi di Indonesia. Terdiri dari 10.292 puskesmas, 3.034 rumah sakit, 251 Public Safety Center (PSC), 51 KKP.

Baca Juga :   Ratusan Pemudik Sampai di Pati, Dua Positif Covid-19

Setiap pos Kesehatan, dilengkapi dengan ambulance roda dua dan roda empat, yang ditempatkan pada berbagai rest area yang ada di jalan tol, exit tol, jalur tol, jalur jalan raya non tol, serta sejumlah lokasi wisata.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati