Gelar Pasar Ramadan, BRI Unit Tambahmulyo Libatkan Pedagang Kecil dengan Fasilitasi QRIS

Pati, Mitrapost.com – Dalam nuansa bulan ramadan, salah satu BUMN yakni BRI Unit Tambahmulyo Kecamatan Jakenan menggelar Pasar Ramadan dengan melibatkan pedagang kecil yang berasal dari warga lokal sekitar Desa Tambahmulyo.

Ada yang berbeda pada pasar ramadan tersebut, demi menunjang akses pembayaran non tunai. BRI Unit Tambahmulyo juga memfasilitasi para pedagang kecil dengan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS).

Diketahui bahwasanya QRIS ini merupakan salah satu bentuk standarisasi pembayaran dengan menggunakan QR Code yang dianjurkan oleh Bank Indonesia. Dengan adanya metode pembayaran non tunai tersebut, diharapkan transaksi bisa dilakukan lebih efisien, cepat, mudah dan aman.

Kepala Unit BRI Tambahmulyo, Agung Sasono mengungkapkan bahwa dalam kegiatan tersebut memang sengaja diselenggarakan sebagai upaya untuk meningkatkan keterikatan kerja dengan daerah sekitar.

Baca Juga :   Jelang Nataru, Harga Daging Ayam Broiler dan Kacang Tanah di Pati Naik

“Untuk pedagangnya warga sekitar saja, memang kami tujukan untuk pedagang kecil. Demi meningkatkan engagement dengan daerah sini. Kami juga fasilitasi dengan QRIS itu agar lebih aman tentunya,” ungkapnya kepada tim mitrapost.com pada Rabu, (20/4/2022).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati