Jelang Idulfitri Bambang Susilo Minta Pemkab Pati Awasi Stabilisasi Harga

Pati, Mitrapost.com – Ketua Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Bambang Susilo mendorong pemerintah kendalikan lonjakan harga di pasaran jelang hari raya Idul Fitri 1443 hijriah.

Peristiwa seperti ini sudah menjadi hal yang biasa menjelang momen perayaan hari raya Idul Fitri yang memicu meningkatnya daya keinginan masyarakat akan kebutuhan bahan pokok.

Kemudian, akan terjadi kelangkaan bahan pokok di pasaran dan membuat harganya yang melambung tinggi.

Bambang menilai, Pemerintah daerah dianggap mempunyai andil besar untuk mengendalikan kebutuhan, serta memastikan ketersediaan barang pokok. Sehingga harga kebutuhan pokok tetap stabil dan terjangkau untuk semua lapisan masyarakat.

“Agar itu harga harga yang melonjak itu bisa dikembalikan, dipantau,” ujar Ketua Komisi A DPRD Pati itu saat diwawancara awak media.

Baca Juga :   Pendaftaran Seleski CASN Resmi Ditutup, 9.179 Pelamar Sudah Melakukan Submit

Untuk menstabilkan harga, Bambang meminta OPD terkait, dalam hal ini Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Pati, untuk menggencarkan operasi pasar sekaligus sidak bahan pangan kedaluwarsa di sejumlah pasar tradisional dan ritel modern.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati