Lindungi Hati serta Diri, Simak Kisah Nabi Syuaib

Mitrapost.comKisah Nabi Syuaib menjadi suri tauladan bagi umat Islam, cara Nabi Syuaib selalu melindungi hati serta dapat dari perbuatan yang tidak terpuji. Keteladanannya dalam mematuhi perintah Allah dapat dijadikan pelajaran hidup.

Nabi Syu’ aib A. S ialah salah satu dari 4 nabi yang berasal dari bangsa Arab. Dia bersama dengan 3 nabi yang lain, ialah Nabi Hud A. S, Nabi Shaleh A. S, serta Nabi Muhammad S. A. W. Kemampuannya dalam berdakwah membuat Nabi Syu’ aib A. S diberi julukan oleh banyak orang pada masa itu merupakan juru pidato.

Nabi Ibrahim A. S dapat dikatakan selaku ayah dari para nabi. Begitu pula dengan Nabi Syu’ aib A. S yang ialah cicit dari Nabi Ibrahim A. S. Nabi Syu’ aib A. S diyakini berasal dari generasi Syu’ aib bin Maikil bin Yasyjar bin Madyan serta ibunya merupakan gadis dari Nabi Luth A. S. Nabi Luth merupakan nabi yang diutus oleh Allah saat sebelum Nabi Syu’ aib A. S. Umat muslim yakin ataupun meyakini kalau Allah mengutus Syu’ aib buat jadi seseorang nabi selaku penduduk Madyan.