Polisi Sebut Ajang Balap Liar Berkurang di Bulan Ramadan

Mitrapost.com – Pihak kepolisian menyebutkan bahwa ajang balap liar mulai berkurang di bulan Ramadan tahun ini.

Hal ini pun menjadi dampak yang positif dari adanya ajang street race atau balap jalanan yang diselenggarakan oleh Polda Metro Jaya.

“Secara fakta di lapangan cukup signifikan. Biasanya di bulan puasa abis sahur atau jelang tengah malam ada balapan, nah dibandingkan tahun lalu, sekarang (balapan liar) sangat jauh berkurang,” kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, Jumat (22/4/2022).

Dengan adanya ajang street race, juga dimanfaatkan untuk mewadahi para remaja yang memiliki hobi dalam dunia balap motor. Dengan begitu, bisa meminimalisir terjadinya balap liar di jalanan, yang seringkali meresahkan masyarakat sekitar.

Baca Juga :   Antisipasi Lonjakan Covid-19, Luhut Pantau Warga RI melalui Facebook

“Kan sebetulnya anak-anak ini punya hobi dan passion untuk balap tapi tidak punya ruang, sehingga melakukan balap liar yang menutup jalan. Dengan street race, kita berikan space atau ruang bagi mereka,” jelasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati