Buka Bazar Ramadan, Safin Tegaskan UMKM Sebagai Pilar Perekonomian Desa

Pati, Mitrapost.com – Wakil Bupati Pati, Saiful Arifin menegaskan bahwa berdirinya Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) merupakan pilar berlangsungnya perekonomian bagi masyarakat desa.

Hal tersebut disampaikannya dalam agenda pembukaan pembukaan Festival Bazar Ramadan yang diselenggarakan oleh Karang Taruna dan Tim Penggerak PKK Desa Plangitan, Kecamatan Pati pada Jumat, (22/4/2022).

“Jadi dengan adanya UMKM yang tumbuh di desa-desa merupakan hal yang baik untuk menumbuhkan ekonomi desa, adanya transaksi untuk UMKM merupakan pilar bagi perekonomian masyarakat,” katanya saat menyampaikan sambutan pada acara pembukaan bazar ramadan Kemarin.

Pria yang akrab disapa Safin juga menambahkan, dengan adanya UMKM yang mulai banyak muncul di tingkat desa-desa, diharapkan warga masyarakat bisa melakukan transaksi pembelian untuk UMKM lokal.

Baca Juga :   Harga Kebutuhan Pokok Naik, Penyaluran BLT Minyak Goreng di Pati Dinilai Tepat

“dan untuk selanjutnya harusnya dengan adanya beberapa UMKM yang hadir itu, masyarakat bisa melakukan pembelian atau transaksi dilingkungan desanya saja. Jadi tidak perlu ke luar, kecuali tidak ada barang yang diinginkan,” imbuhnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati