oleh

Masyarakat Pra Sejahtera di Magelang Terima Bantuan Sembako

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Magelang, Mitrapost.com – Masyarakat pra sejahtera di kabupaten Magelang menerima bantuan sembako pada Senin (25/4/2022) yang berlangsung di Pendopo Soepardi Komplek Setda Kabupaten Magelang.

Bantuan tersebut diserahkan kepada perwakilan masyarakat pra sejahtera yang ada di empat desa dan kelurahan sekitar kota Mungkid.

4 desa dan kelurahan itu meliputi Kelurahan Mendut dan Sawitan Kecamatan Mungkid, serta Desa Pasuruhan dan Deyangan, Kecamatan Mertoyudan. Sedangkan untuk paket yang diberikan berupa beras 3 kg, gula pasir 1 kg dan minyak goreng 1 liter.

Mewakili Bupati, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Kabupaten Magelang, Iwan Sutiarso mengapresiasi sekaligus mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada para pelaku usaha yang telah membangun sinergitas yang baik dengan Pemerintah Kabupaten Magelang melalui Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kabupatan Magelang dalam kegiatan sosial ini.

Baca Juga :   Lebih dari 7 Ribu RT di Jateng Zona Merah, Ganjar Perintahkan Lockdown

“Teriring doa dan harapan semoga Allah SWT memberikan ridho dan menerima sebagai amal saleh yang telah kami dapatkan balasan lipat gandakan untuk kita bersama,” kata Iwan.

Dengan adanya penyerahan sembako ini, diharapkan bisa menginspirasi seluruh elemen masyarakat, untuk dapat berperan aktif membantu meringankan beban mereka yang terdampak Covid-19.

“Untuk itu mari kita berjalan beriringan bergotong royong bersama untuk memajukan mensejahterakan masyarakat Kabupaten Magelang,” ajaknya.

Ia juga mengingatkan masyarakat untuk menunaikan zakat menjelang Idulfitri.

“Untuk itu saya mengingatkan agar kiranya kita dapat berbagi kebahagiaan terhadap sesama yaitu dengan menunaikan zakat fitrah dan zakat mal atau dalam bentuk lainnya yang merupakan upaya dalam berbagi kebahagiaan tersebut,” pesannya.

Baca Juga :   Ditutup 3 Hari, Penataan Pasar Belum Diterapkan di Pasar Mangkang

Kepala Disdagkop UKM Kabupaten Magelang, Basirul Hakim menyebutkan tujuan kegiatan ini adalah membantu masyarakat pra sejahtera yang terdampak Covid-19 agar bisa memenuhi kebutuhan pokok pada hari raya Idul Fitri 1443 Hijriyah.

“Kemudian juga meningkatkan sinergitas pemda dan pengusaha dalam stabilisasi harga menjelang hari raya Idul Fitri serta meningkatkan rasa perhatian dan empati para pelaku usaha dan Pemerintah Kabupaten Magelang terhadap masyarakat dengan memberikan sembako murah dalam rangka kepedulian terhadap sesama,” kata Basirul.

Paket yang dibagikan sebanyak 550 paket sembako terdiri dari beras 3 kg, gula pasir 1 kg dan minyak goreng 1 liter, dengan rincian dari Bank Jateng 150 paket, Hiswana Migas Kedu 100 paket, PT Indomarco Prismatama Yogyakarta 100 paket dan 15.000 masker, dari Bank Bapas 60 paket, BKK Muntilan 50 paket, PDAM 40 paket, PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk cabang Klaten 50 paket. (*)

Baca Juga :   Pemkot Magelang Buka Rumah Sakit Darurat Covid-19

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral

Komentar