oleh

Yatim Piatu dan Dhuafa di Magelang Terima Santunan Ramadan

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Magelang, Mitrapost.com – Sejumlah yatim piatu dan dhuafa yang ada di kabupaten Magelang menerima santunan Ramadan.

Santunan diberikan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Magelang, Christanti Zaenal Arifin didampingi jajaran Forkopimcam Pakis di GOR Gumelem, Pakis, Minggu (24/4/2022).

Christanti yang juga pembina Komunitas Andum Nikmat menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya karena telah menumbuhkan rasa kepedulian terhadap sesama, khusunya bagi anak yatim piatu dan dhuafa.

Ia menilai, bulan Ramadan menjadi salah satu momentum untuk meningkatkan kepedulian sosial kepada sesama.

“Sebaik-baik manusia adalah manusia yang bisa memberikan manfaat bagi manusia yang lain, termasuk bagi warga terlantar yang masih berusia muda seperti anak-anak kita ini,” kata Christanti pada acara itu.

Baca Juga :   Anak Usia di Bawah 12 Tahun, Sudah Diperbolehkan Masuk Mal di Magelang

“Kalau tidak kita yang peduli terhadap mereka hari ini, siapa lagi yang akan memperhatikan dan menuntun mereka? Oleh karena itu harapan kami, semoga upaya yang sangat mulia ini menjadi awal dari upaya kita bersama untuk lebih sayang, lebih cinta dan lebih peduli terhadap sesama umat manusia,” ajaknya.

Ketua Komunitas Andum Nikmat, Muhamad Abdul Rohim menyampaikan pada tahun dan bulan ini Komunitas tersebut telah genap berumur 6 tahun dengan total dana yang diterima sebesar Rp744.054.000.

Setiap bulannya, komunitasnya mampu menyantuni sebanyak 100 anak yatim dan dhuafa. Sedangkan untuk nilai santunan per bulan sebesar Rp75.000.

Selain itu, pihaknya juga melakukan pemberdayaan ekonomi, seperti halnya ternak kambing 23 ekor, dagang 3 orang, bantuan untuk tani dan ternak unggas.

Baca Juga :   Langkah Antisipasi Erupsi Merapi, BPBD Magelang Siagakan SDM dan Infrastruktur

“Alhamdulilah 80 persen sampai saat ini kita masih konsisten dan berhasil,” ungkap Abdul Rohim.

Abdul menyebutkan bahwa pada kesempatan kali ini, pihaknya memberikan santunan sebanyak 185 paket kepada 12 anak yatim-piatu, 129 anak yatim, 13 piatu, dan 31 orang dhuafa.

Adapun paket yang diberikan berupa uang saku sejumlah Rp150.000 per orang dan paket sembako senilai Rp120.000 per orang, sehingga per paket jumlahnya Rp270.000. Total santunan yang diberikan pada kesempatan kali ini sebesar Rp50.220.000.

“Semoga santunan Ramadan ini bisa membantu bermanfaat dan barokah bagi kita semuanya,” kata Abdul Rohim. (*)

 

Komentar