Festival Balon Udara Akan Digelar di Pekalongan

Pekalongan, Mitrapost.com – Festival balon udara akan digelar di kota Pekalongan. Kegiatan yang digelar oleh Komunitas Sedulur Balon Pekalongan akan berlangsung pada momen satu hari sebelum Syawalan.

Festival ini digelar dengan kegiatan menambatkan balon udara pada Minggu (8/5/2022) di Lapangan Mataram Kota Pekalongan.

Kegiatan yang bertajuk Kopi Darat Sambung Seduluran Nambatke Balon itu akan menampilkan balon udara karya para peserta dengan cara ditambatkan.

Berdasarkan keterangan dari Ketua Komunitas Sedulur Balon Pekalongan, Priyadi bahwa pada tahun ini pihaknya tidak menerbangkan balon seperti halnya yang dilakukan beberapa tahun lalu, sebelum merebaknya pandemi Covid-19.

“Namun dari komunitas kami tahun ini akan mengadakan kegiatan mini festival. Ini sebagai bentuk temu kangen para pecinta balon udara sekaligus sarana sosialisasi keselamatan penerbangan dengan tidak menerbangkan balon secara liar,” jelas Priyadi.

Baca Juga :   Terminal Bus Pekalongan Hapus Syarat Tes Antigen Bagi Calon Penumpang

Disebutkan Priyadi, hingga saat ini sudah 12 peserta yang mendaftar dan targetnya dengan telah dikeluarkannya izin dari Pemerintah Kota Pekalongan minimal 20 peserta bisa ikut serta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati