Kepokmas Merangkak Naik, DPRD Pati: Naiknya Masih Normal

Pati, Mitrapost.com – Harga kepokmas saat ini tengah merangkak naik. Kenaikan ini terjadi di tengah bulan Ramadan menjelang lebaran.

Hal ini diungkapkan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, M. Nur Sukarno. Ia mengatakan harga Kebutuhan Pokok Masyarakat (Kepokmas) di pasar untuk saat ini masih normal. Akan tetapi, kenaikan harga Kepokmas jauh lebih tinggi tahun 2021 kemarin, dibanding dengan tahun 2022 ini.

“Harga kepokmas di pasar merangkak naik, tetapi di banding tahun kemarin tingkat kemahalan lebih mahal tahun kemarin,” kata Sukarno belum lama ini.

Berdasarkan pantauannya, di pasar tradisional, lanjut dia, permintaan masyarakat terhadap Kepokmas mengalami tren penurunan. Pasalnya, lantaran perekonomian masyarakat yang belum pulih 100 persen.

Baca Juga :   Harga Kepokmas Mulai Turun Pasca Lebaran

Menurutnya, pendapatan ekonomi yang masih agak seret ini mempengaruhi daya beli masyarakat. Oleh karena itu, meski harga Kepokmas mengalami kenaikan tetapi masih dinilai normal.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati