Menteri Pertanian Pastikan Stok Pangan Jelang Lebaran Aman Terkendali

Jakarta, Mitrapost.com – Menjelang hari raya Idul Fitri 1443 Hijirah, pemerintah memastikan stok pangan dalam negeri aman dan terkendali. Hal tersebut diungkapkan oleh Menteri Pertanian (Mentan), Syahrul Yasin Limpo saat membuka Pasar Tani Bazar Ramadan, di halaman parkir Kantor Pusat Kementerian Pertanian (Kementan), Selasa (26/4/2022).

“Dinamika harga pasti ada, tapi secara umum dari 12 komoditas itu dari data, validasinya, kemudian faktualisasi di lapangan, semua pejabat ada di lapangan sekarang, dan sesuai apa yang dilaporkan situasinya ada cukup,” tuturnya.

Selama Ramadan komoditas utama stabil karena program Pasar Tani di 34 provinsi dapat berjalan dengan maksimal.

“Kami gelar Pasar Tani di 34 provinsi di minggu terakhir Ramadan. Pasar Tani itu bukan operasi pasar, tapi secara rutin Kementan membuat Pasar Tani setiap tahun, setiap bulan Ramadan,” ungkapnya.

Baca Juga :   Jokowi: Calon Pemudik Sudah Harus Menerima Vaksinasi Booster

Pasar Tani bekerja sama dengan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dan perusahaan penghasil 12 komoditas pangan utama Indonesia untuk menghadirkan stok pangan mulai dari sayuran, buah segar, daging sapi, daging ayam, beras, minyak, gula, hingga produk olahan lainnya dengan harga yang lebih murah dari harga pasaran. Salah satu produk yang dijual adalah minyak goreng kemasan 2 liter seharga Rp30.000 yang menjadi incaran utama pengunjung.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati