Tandingi IDI, Sejumlah Dokter Deklarasikan Berdirinya PDSI

Jakarta, Mitrapost.com – Dokter-dokter di Indonesia mendeklarasikan wadah ikatan dokter bernama Persatuan Dokter Seluruh Indonesia (PDSI) sebagai organisasi profesi.

Diketahui, PDSI adalah ikatan dokter selain Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

Menurut penuturan Ketua Umum (Ketum) PDSI, Brigjen TNI (Purn) dr. Jajang Edi Priyanto, organisasi tersebut untuk mengembalikan devisa negara yang diserukan pemerintah.

“Organisasi ini didirikan salah satunya untuk menjawab seruan pemerintah mengembalikan devisa negara,” ungkapnya di Jakarta pada Kamis (28/4/2022).

Ia mengatakan PDSI memiliki program mengedepankan inovasi anak bangsa hingga keinginan menekan biaya pendidikan kedokteran.

“Tujuannya akan profesi dokter di Indonesia yang memang sangat dibutuhkan bisa lebih banyak,” ujar mantan Staf Khusus Mantan Menteri Kesehatan (Menkes) dr. Terawan Agus Putranto

Baca Juga :   Melebihi Batas Kecepatan di Tol Akan Ditilang

Perlu diketahui, PDSI telah mendapat izin dari Kemenkumham No. AHU-003638.AH.01.07.2022 tentang Pengesahan Pendirian Perkumpulan Dokter Seluruh Indonesia. Dirinya pun mengizinkan para dokter bergabung untuk mengikuti organisasi profesi tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati