Kedatangan Pemudik di Stasiun Kota Pekalongan Terus Meningkat

“Jumlah ini meningkat hingga 44% jika dibandingkan dengan jumlah kedatangan di April 2022 pekan lalu yang jumlah kedatangannya sebanyak 46.209 penumpang,” terang Kris.

Sedangkan untuk rute yang paling banyak diminati oleh penumpang di masa angkutan lebaran diantaranya adalah rute Jakarta-Semarang, Jakarta-Tegal, Surabaya-Semarang, dan Bandung-Semarang.

Krisbiyantoro menambahkan, untuk tiket keberangkatan tanggal 1 Mei dan 2 Mei H-1 dan hari H lebaran okupansi tempat duduk masih 75 persen sehingga masih cukup tersedia.

Kemudian untuk keberangkatan dari tanggal 28 April hingga 1 Mei 2022 atau H-4 sampai H-1 lebaran tiket sudah mulai terbatas karena rata-rata okupansi sudah 90 persen.

“Sedangkan untuk data di Stasiun Pekalongan dari 1 April hingga 15 Mei 2022 tercatat per 28 April 2022 sebanyak 34.918 penumpang naik dan 40.929 penumpang turun,” beber Kris.

Baca Juga :   DPRD Pati Imbau Peran Aktif Masyarakat Dukung Pemudik untuk Isolasi Mandiri

Terpisah, Kepala Stasiun Pekalongan, Sunariyo menyampaikan, imbauan pemerintah untuk mudik lebih awal turut mempengaruhi jumlah penumpang yang melakukan perjalanan pulang ke kampung halaman melalui moda kereta api.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati