Modus Salurkan Bantuan, Pemuda Ini Malah Gasak Harta Pemilik Rumah

Lantas korban mengiyakan dan langsung melepas cincin, gelang dan kalung. Kemudian perhiasan tersebut ditaruh di atas meja kamar, kemudian salah seorang pelaku mengajak korban untuk foto di dapur rumah korban.

“Selanjutnya pelaku kedua mengambil perhiasan korban yang ada di meja kamar korban. Setelah mendapat perhiasan, pelaku kedua manggil pelaku pertama untuk segera keluar rumah,” jelasnya.

Kedua pelaku pergi dengan tergesa-gesa, korban curiga lalu mengecek perhiasan yang ditaruh di meja kamarnya. Ternyata perhiasan itu sudah raib digasak.

Korban lari mengejar kedua pelaku yang ada di depan rumah korban sambil teriak minta tolong. Pelaku sudah berada di atas motor Honda Scoopy Nopol K-5658-MU.

Baca Juga :   Alun-Alun Timur Siap Ditempati Tahun Depan

Kemudian korban menarik jaket kedua pelaku dan berhasil menarik jaket salah satu hingga lepas dan terjatuh. Pelaku lari tunggang langgang ke arah persawahan dan dikejar oleh warga. Setelah dilakukan pengejaran, akhirnya warga mengamankan pelaku.

Kasi Humas Polres Pati Iptu Sukarno membenarkan kejadian tersebut. Atas kejadian itu korban mengalami kerugian sebesar RP12.900.000 . Korban melapor ke Polsek Pucakwangi untuk proses lebih lanjut, kemudian satu pelaku yang berhasil melarikan diri menjadi daftar pencarian orang (DPO).