Bupati dan Wakil Bupati Pati Tinjau Pospam Lebaran

Pati, Mitrapost.com – Bupati Pati Haryanto bersama Wakil Bupati Saiful Arifin, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan sejumlah dinas terkait pada malam takbiran, Minggu (1/5/2022) melakukan pengecekan di empat Pos Pengamanan (Pospam) Lebaran.

Empat Pospam Lebaran yang dicek di antaranya, Pos Pengaman Lebaran di PT Dua Kelinci, Pos Pengamanan di GOR Pesantenan Pati, Pos Pengamanan di Batursari Kecamatan Batangan dan Pos Pengamanan di Terminal Kembangjoyo Pati.

Haryanto mengatakan dari pantauannya di empat posko tersebut, arus mudik relatif kondusif. Hal ini dikarenakan banyak pemudik yang jauh-jauh hari sudah pulang kampung terlebih dahulu.

“Cukup kondusif dan tiap posko sangat representatif, apalagi juga ada pelayanan vaksinasi bagi pemudik yang belum booster maupun suntik vaksin kedua,” ujar Bupati.

Baca Juga :   Tekan AIDS, 8 Populasi Kunci Jadi Target Pemeriksaan HIV Oleh Dinkes Pati

Haryanto pun berharap, lebaran 2022 ini bisa dinikmati oleh semua masyarakat mengingat dua tahun lamanya terhalang pandemi Covid-19.

“Dan alhamdulillah, malam ini pun tidak ada laporan-laporan terkait kejadian yang ada di malam takbiran. Mudah -mudahan warga yang mudik bisa menikmati kumpul dengan keluarga, tidak hura-hura dan kasus Covid-19 tidak meningkat bahkan pandemi benar – benar hilang,” jelasnya.

Selain itu, Haryanto menyebut bahwa capaian vaksinasi di Pati untuk lansia sebenarnya telah lebih dari 60 persen. Namun, data yang masih antri untuk diinput sekitar 9.000 orang.

“Kalau saat ini 57, 87 persen, berarti kan sudah lebih dari 60 persen. Hal ini kan juga dikarenakan data yang masuk itu se- Indonesia. Mudah – mudahan kita bisa PPKM level 1. Kalau sekarang, Pati masih level 2 rasa level 1. Semoga nantinya ditunjang secara formalnya, yaitu status level 1,” tandas Bupati Pati. (*)

Baca Juga :   News Grafis : Polres Pati Bekuk Pencuri Mobil

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral