Tips Cegah Kenaikan Berat Badan Saat Lebaran

Selain itu, juga terdapat tips yang dapat dilakukan untuk upaya cegah kenaikan berat badan selama libur lebaran.

  1. Hindari bepergian dengan perut kosong

Bepergian dengan perut kosong dapat menyebabkan seseorang menjadi mengkonsumsi makanan lebih banyak Ketika sampai di tempat tujuan.

“Baiknya makan dulu sebelum berangkat. Misalnya sarapan dengan menu yang mengandung karbohidrat kompleks dan kaya serat seperti oatmeal, roti gandum, atau salad. Itu semua akan membuat Anda kenyang lebih lama,” ujarn dr. Nadia.

  1. Olahraga cukup

Dengan melakukan olahraga yang cukup, minimal 30 menit setiap harinya, dapat mengurangi kalori tinggi dalam tubuh, setelah mengonsumsi berbagai jenis makanan dan camilan selama lebaran.

  1. Konsumsi makanan sehat
Baca Juga :   Tips Mudah Atasi Sakit Gigi di Malam Hari

Konsumsi makanan sehat juga menjadi hal yang sangat penting untuk mencegah terjadinya kenaikan berat badan selama lebaran. Diantaranya dengan mengkonsumsi sayuran, buah, produk susu rendah lemak, ataupun gandum. Serta hindari camilan ataupun makanan yang tinggi lemak. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati