Tips Cegah Kenaikan Berat Badan Saat Lebaran

Mitrapost.com – Pada momen lebaran Idulfitri menjadikan seseorang cenderung mengkonsumsi makanan lebih banyak, setelah sebulan lamanya berpuasa.

Mulai dari cemilan hingga makanan berat, seringkali tanpa disadari dapat menyebabkan kenaikan berat badan yang cukup siginifikan.

Hal ini juga dibuktikan dengan hasil studi pada jurnal “Obesity”. Dimana orang-orang dewasa menimbang berat badan setiap hari, guna mencegah terjadinya kenaikan berat badan Ketika libur lebaran.

Pada studi terhadap 111 orang dewasa berusia 18-65 tahun dengan intevensi tersebut (menugaskan mereka untuk menimbang berat setiap hari) dalam rentang waktu pertengahan November 2017 hingga awal Januari 2018. Setelahnya adalah periode tindak lanjut setelah intervensi selama 14 minggu.

Baca Juga :   Tips Mudah Atasi Sakit Gigi di Malam Hari

Hasil penelitian menunjukkan bahwa mereka yang menimbang berat badannya, lebih bisa mencegah kenaikan berat badan selama lebaran. Begitupun sebaliknya, bagi mereka yang tidak menimbang, cenderung mengalami kenaikan berat badan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati