oleh

Puncak Arus Balik Lebaran, Polda Jateng Akan Terapkan Sistem One Way Lokal

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Mitrapost.com – Pada masa puncak arus balik lebaran yang dimulai pada hari ini, Jumat (6/5/2022) sampai Minggu (8/5/2022), Polda Jawa Tengah akan menerapkan sistem one way lokal.

Kebijakan rekayasa lalu lintas ini akan dilakukan jika terjadi kepadatan di jalan tol. Sebagaimana disampaikan oleh Kapolda Jateng Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.H., S.St., M.K.

Pihaknya memprediksi, aka nada ribuan kendaraaan yang akan melaju dari arah timur menuju barat, dalam waktu yang sama. Hal tersebut lantas akan menyebabkan terjadinya kepadatan lalu lintas, terutama di ruas tol.

Mengatasi hal tersebut, pihaknya akan menerapkan sistem satu arah (one way) lokal yang akan diberlakukan selama tiga hari, tepatnya pada 6-8 Mei.

Baca Juga :   Digital Marketing Beri Peluang Lebih Besar Bagi Pelaku Usaha

Sistem tersebut akan diterapkan apabila terjadi kemacetan Ketika arus balik lebaran di gerbang tol Kalikangkung Semarang.

Adapun kebijakan rekayasa lalu lintas (lalin) dengan menerapkan one way di ruas tol secara nasional akan dimulai pada Jumat (6/5/2022) hari ini, dan dimulai pada pukul 14.00 WIB, pada gerbang tol (GT) Kalikangkung Semarang sampai kilometer 47 Cikampek.

“Kami telah sepakat dengan direktoral lalu lintas dan stakeholder lainnya, jika arus balik sebelum Kalikangkung macet akan kami berlakukan one way lokal,” jelasnya.

Berdasarkan hasil pantauan tim Polda Jawa Tengah, arus lalu lintas di Gerbang Tol Kalikangkung mencapai 68 ribu kendaraan sehingga perlu adanya rekayasa lalu lintas.

Baca Juga :   Jateng Diprediksi Jadi Sasaran Terbesar Arus Mudik 2022

Sedangkan jika tidak ada kepadatan, menurut Kapolda Jateng, tetap diberlakukan one way nasional, yakni Kalikangkung-Cikampek. Namun, jika saat penerapan one way nasional dan lokal masih macet akan diberlakukan pembuangan arus dari gerbang tol Sragen hingga gerbang tol Kalikangkung. (*)

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral

Komentar