Puncak Arus Balik Lebaran, Polda Jateng Akan Terapkan Sistem One Way Lokal

Mitrapost.com – Pada masa puncak arus balik lebaran yang dimulai pada hari ini, Jumat (6/5/2022) sampai Minggu (8/5/2022), Polda Jawa Tengah akan menerapkan sistem one way lokal.

Kebijakan rekayasa lalu lintas ini akan dilakukan jika terjadi kepadatan di jalan tol. Sebagaimana disampaikan oleh Kapolda Jateng Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.H., S.St., M.K.

Pihaknya memprediksi, aka nada ribuan kendaraaan yang akan melaju dari arah timur menuju barat, dalam waktu yang sama. Hal tersebut lantas akan menyebabkan terjadinya kepadatan lalu lintas, terutama di ruas tol.

Mengatasi hal tersebut, pihaknya akan menerapkan sistem satu arah (one way) lokal yang akan diberlakukan selama tiga hari, tepatnya pada 6-8 Mei.

Baca Juga :   MUI Jateng Izinkan Salat Idulfitri di Masjid Atau Lapangan

Sistem tersebut akan diterapkan apabila terjadi kemacetan Ketika arus balik lebaran di gerbang tol Kalikangkung Semarang.

Adapun kebijakan rekayasa lalu lintas (lalin) dengan menerapkan one way di ruas tol secara nasional akan dimulai pada Jumat (6/5/2022) hari ini, dan dimulai pada pukul 14.00 WIB, pada gerbang tol (GT) Kalikangkung Semarang sampai kilometer 47 Cikampek.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati