Penambahan Libur Sekolah Diharapkan Bisa Kurangi Kepadatan Arus Balik

Pati, Mitrapost.com – Menyambut arus balik lebaran tahun 2022 ini, pemerintah telah menerapkan beberapa kebijakan guna mendukung kelancaran arus balik bagi pemudik.

Salah satu hal sebagai bentuk dukungan agenda arus balik diantaranya yakni melalui Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) dengan memperpanjang masa libur sekolah.

Kebijakan tersebut merupakan hasil koordinasi dengan Kementerian Perhubungan dengan harapan mampu membantu mengurai kemacetan arus balik lebaran 2022.

Hal tersebut juga mendapatkan respon yang baik dari salah satu anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Sukarno.

Wakil rakyat yang duduk di komisi B tersebut menyampaikan bahwa dengan adanya penambahan waktu libur ini, diharapkan para pemudik bisa mempertimbangkan kembali jadwal untuk kembali ke perantauan.

Baca Juga :   4,07 Hektare Lahan Gapoktan Usaha Jaya Lolos Sertifikasi Organik

“Iya yang pasti itukan salah satu upaya, agar pemudik yang mau balik ke perantauan bisa kembali menjadwalkan keberangkatan, agar bisa mengurai kemacetan,” ungkapnya saat dihubungi oleh tim mitrapost.com pada Sabtu, (7/5/2022).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati