oleh

Arus Balik Lebaran Berakhir, Pos Vaksin Masih Dibutuhkan

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Pati, Mitrapost.com – Arus balik mudik lebaran di Kabupaten Pati telah berakhir pekan ini. Pengaturan arus lalu lintas berlangsung baik dan lancar. Meski demikian beberapa atribut pengamanan mudik masih disiagakan.

Adapun fasilitas pengamanan mudik yang masih disiagakan diantaranya Posyan (Pos Pelayanan) di terminal Kembangjoyo Pati.

Perpanjang Pengaktifan layanan pengamanan mudik tersebut turut diapresiasi oleh Anggota Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Pati, Muntamah.

Anggota dewan yang membidangi bidang kesehatan masyarakat itu mengatakan agenda vaksinasi covid-19 di Bumi Mina Tani masih menjadi prioritas lantaran presentasi vaksinasi dosis ke tiga atau booster masih belum mencapai target.

Dengan adanya layanan vaksinasi booster di posko layanan publik tentunya akan mempermudah masyarakat untuk mengakses vaksinasi.

Baca Juga :   Jelang Lebaran, Polres Pati Tangkap Pengedar Narkotika

“Dari pemerintah memang harus tetap bagaimana supaya imunisasi ini persentasenya ditingkatkan. Begitupun dari pihak masyarakat harus juga punya kesadaran. Kalau mudik harus benar mendapatkan vaksinasi,” ujar Muntamah, Anggota DPRD dari Fraksi Partai Kaebangkitan Bangsa (PKB).

Ia mengharapkan jika tahun ini herd immunity bisa terbentuk, status pandemi Covid-19 di Indonesia bisa berubah menjadi endemi sesuai roadmap.

“Harapannya ketika vaksinasi persentasenya sudah tinggi pandemi bisa berlalu,” harap Politisi dari Partai PKB itu.

Sebelum diberitakan, Dinas Perhubungan mencatat arus balik lebaran tahun 2022 berakhir pada hari Senin 9 Mei 2022.

“Ini (arus balik) sudah berakhir. Terakhir ada 9 bis  yang berangkat ke Jakarta. Rekayasa jalan juga sudah berakhir. Pantauannya lancar, sempat dilakukan pengalihan arus karena macet, tapi tidak lama,” keterangan Kepala Bidang pengendalian dan Operasional Dishub Pati Nita Agustiningtyas.

Baca Juga :   Inspiratif, Desa Pekalongan Pati Masuk 6 Besar Jogo Tonggo Se-Jateng

Meskipun Dishub Pati sudah menarik personel dari Posko mudik per hari Senin (9/5) pukul 24.00 WIB, pihaknya masih memantau empat jalur alternatif moda kendaraan darat.

Adapun empat jalur alternatif tersebut diantaranya, Jalur alternatif pantura Pati-Kudus, melewati kecamatan Gembong-Colo. Kemudian alternatif pantura Pati-Rembang melewati Kecamatan Jakenan- Jaken.

Kemudian jalur alternatif tujuan Surabaya melewati Pati utara, Wedarijaksa, dan terakhir jalur alternatif tujuan Semarang lewat Pati Selatan, Purwodadi. (adv)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral

Komentar